0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Main Game Selama 20 Jam, Pria Ini Lumpuh

Gamer Cina lumpuh. (nextshark.com )

Timlo.net—Seorang gamer di Cina baru-baru ini dilarikan ke sebuah rumah sakit. Hal ini terjadi setelah dia main video game 20 jam nonstop. Dia mengalami kelumpuhan dari pinggang ke bawah.

Pria yang tidak diidentifikasi itu meminta para temannya melanjutkan permainannya yang belum selesai di sebuah warnet (warung internet). Dia meminta hal ini sebelum dimasukkan ke dalam ambulan pada 28 Januari 2018 siang. Tidak disebutkan nama game yang membuatnya kecanduan, tulis Nextshark, Kamis (1/2).

Gamer asal Jiaxing, Provinsi Zhejiang itu mulai bermain game pada 27 Januari malam. Saat mencoba ke toilet keesokan harinya, dia menyadari jika dia tidak bisa menggerakkan tubuh bagian bawahnya. Hal ini membuat para temannya memanggil sebuah ambulan.

“Sepertinya dia kehilangan sensasi fisik sepenuhnya dan tidak bisa bergerak sama sekali. Kami perlu memanggil sebuah ambulan,” ujar salah seorang temannya.

Video yang menunjukkan sang gamer dibawa ke ambulan diunggah ke situs Pear Video. Dalam video terlihat teman-temannya menolong tim medis membawanya dari kursi ke sebuah tandu. Pria itu dikabarkan masih dirawat di rumah sakit.

Di Cina, kecanduan internet termasuk online gaming dianggap sebagai gangguan klinis. Sejumlah orang tua bahkan memasukkan anak mereka ke kamp rehabilitasi. Kamp itu khusus dibuat untuk merawat kecanduan digital.

“King of Glory” adalah salah satu game paling populer di Cina. Game itu menarik lebih dari 50 juta gamer di Cina. Permainan itu bahkan disebut heroin internet. Game seluler itu baru-baru ini menjadi pemberitaan utama. Seorang anak yang sakit parah malah menghabiskan uang ibunya sebesar 150 ribu yuan. Padahal uang itu seharusnya digunakan untuk perawatannya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge