0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pabrik Mobil Esemka Belum Jadi, Tak Ada Aktivitas

Pabrik Mobil Esemka di Sambi, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tahun ini, ditargetkan mobil Esemka bakal diluncurkan. Namun, pembangunan pabrik Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali ternyata belum kelar. Dari pantaun di lokasi, tidak nampak aktivitas apapun.

Dari pantauan di lokasi pabrik, tidak nampak adanya aktivitas apapun di lahan seluas 11 meter. Baik itu aktivitas perakitan atau proses pembuatan produk mobil Esemka. Di lokasi pabrik, hanya terlihat dua satpam dan deretan motor yang terparkir rapi di halaman pabrik.

Menurut Camat Sambi, Hari Hariyanto, belasan motor yang terparkir milik para pekerja yan masih menyelesaikan proses pembangunan pabrik di bagian belakang. Dimana masih ada pengembangan pembangunan di bagian belakang pabrik.

Showroomnya sudah selesai, namun belum ada produksi apapun,” ujar Hari yang mengunjugi lokasi pabrik bersama anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan Sambi, Kamis (1/2).

Sementara itu, seorang laki-laki muncul dari dalam pabrik dan tidak mengijinkan wartawan masuk ke dalam. Laki-laki yang tidak mau menyebutkan namanya, menyarankan wartawan agar mengkonfirmasi pihak manajemen yang berkantor di Jakarta.

“Mau dilihat apanya, semua bangunan masih kosong,” ujarnya.

Mobil Esemka kembali ramai diperbincangkan sejak foto-fotonya beredar di media sosial pada Selasa lalu. Foto-foto tersebut menampilkan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) diangkut truk di tengah jalan raya dengan arus lalu lintas yang cukup padat. Pada bagian belakang mobil bercat putih itu terdapat emblem Esemka dan Garuda 1.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge