0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasar Bung Karno Baturetno Segera Ditempati Pedagang

Pasar Bung Karno Baturetno, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dipastikan Pasar Bung Karno, Baturetno, Wonogiri yang rampung dibangun Desember 2017 lalu,  segera ditempati pedagang pada Februari mendatang. Agar tidak terjadi gesekan, dinas terkait sudah melakukan penataan los pedagang menurut zonasi dengan cara pengundian.

“Utamanya yang masuk dulu pedagang yang sudah ber-KTP atau pedagang yang sudah memiliki ijin tempat usaha, baru nanti setelah ada sisa los ataupun kios akan kita lelang secara terbuka,” ungkap Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri Guruh Santosa melalui Kabid Pasar Agus Suprihanto kepada awak media, Kamis(1/2).

Saat ini pihaknya hanya tinggal melakukan pengundian los untuk pedagang yang terletak di dalam area lantai satu atau lantai dua. Sementara pedagang yang menempati kios sudah tertata dan tinggal menempati saja.

“Tinggal pedagang yang menempati los, mulai pekan depan akan kita lakukan pengundian secara bergiliran sesuai zonasi masing- masing,” kata dia.

Dikatakan, pedagang resmi (ber KTP) yang menempati los jumlah totalnya sekitar 1174. Pihaknya berharap, semua pedagang tersebut dapat tertampung di dalam pasar yang kali pertama dibangun semenjak era Bupati Joko Sutopo-Wabup Edy Santosa.

“Yang jelas, lantai satu kita khususkan untuk pakaian dan bolopecah. Kemudian lantai dua untuk daging, ayam, ikan dan sayuran sesuai rencana awal. Kemungkinan juga nanti untuk makanan pun akan kita pindah di lantai dua,” paparnya.

Ditambahkan, efektif pengundian los akan dimulai pada 5 Februari hingga semua rampung ditargetkan pada 17 Februari. Pengundian akan dilakukan secara bertahap menurut zonasi.

“Jadi pekan depan, los yang akan kita undi berurutan, mulai dari zonasi pakain sandal dan bolopecah, kemudian los untuk zonasi hasil bumi disusul los kelontong, bumbon dan warung makan serta daging,ayam, dan terkhir los untuk ikan, hasil pertanian, sayuran dan alat-alat dapur,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge