0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Gardal, Gerindra Pastikan Internal Tak Terlibat

Ketua DPC Gerindra Karanganyar, Yulianto (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Partai Gerindra Karanganyar memastikan tak ikut campur gerakan Garuda Mbedal (Gardal) pendukung pasangan calon bupati wakil bupati Juliyatmono-Rober Christanto. Kalangan struktural partai ini tegak lurus instruksi pengusungan pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih.

“Mereka (Gardal) itu relawan Gerindra pada Pilpres 2013. Tapi bukan dari struktural partai Gerindra lho. Terkait itu (mendukung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto) adalah hak politiknya sendiri,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto kepada wartawan di sela konsolidasi pemenangan Cagub-Cawagub Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah dan pemenangan Cabup-Cawabup Karanganyar Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, Rabu (31/1).

Yulianto enggan mengajak simpatisan dari Gardal mengalihkan dukungannya. Partai Gerindra meyakini gerakan sempalan simpatisannya itu tak akan berdampak signifikan.

Di sisi lain, spanduk Gardal mendukung Juliyatmono-Rober (Yu-Ro Baru) bertebaran di sejumlah lokasi. Mereka mengaku kecewa kepada DPP Partai Gerindra lantaran merekomendasi pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (RoDa) untuk maju di Pilbup Karanganyar 2018.

“Pemasangan itu bukan karena kita sakit hati atau tidak terima. Akan tetapi, pemasangan itu merupakan sikap politik kami terhadap Pilkada di Karanganyar,” ungkap Novel, ketua Relawan Garuda Mbedal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge