0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Bentrok, Polres Perketat Pengamanan Jalur Sragen

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen mewaspadai kemungkinan adanya situasi terburuk penanganan suporter sepakbola terkait rencana pertandingan Piala Presiden 2018 Sabtu (3/2) mendatang. Pasalnya mempunyai pengalaman pahit tahun 2016 lalu saat terjadi bentrok antarsupoter Aremania dan Persebaya.

”Kami sudah berkomunikasi secara intesif dengan Polres Ngawi dan Karanganyar yang berbatasan dengan Sragen. Kami akan melakukan pengamanan maksimal agar semua berjalan lancar,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (31/1).

Saat dihubungi wartawan, Kapolres menyatakan jalur Sragen menjadi salah satu lintasan utama yang dilalui suporter Aremania dan Bonek menuju Solo. Pihaknya bakal melakukan pengamanan mulai keberangkatan hingga setelah pertandingan selesai atau kepulangan suporter.

Kemungkinan anatara Bonek dan Aremania bakal bertemu di Stadion Manahan Solo dalam laga Piala Presiden 2018. Diharapkan kejadian kerusuhan suporter di SPBU Jatisumo hingga meninggal pada 2015 lalu tidak terulang.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan ketat saat rombongan suporter masuk ke wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, terutama di sisi timur Sragen. Setiap rombongan akan dicek untuk mengantisipasi kemungkinan membawa senjata tajam dan barang yang dapat memicu keributan.

”Pemeriksaan nanti akan dilakukan secara estafet dari wilayah Sragen dilanjutkan kepolisan Karanganyar menuju Solo, demikan sebaliknya. Hal ini  meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan,” jelas AKBP Arif Budiman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge