0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Netralitas Polri Harga Mati

Kakor Sabhara Mabes Polri Irjen Pol Sudjarno (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Mabes Polri menjamin netralitas seluruh anggotanya dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Saya jamin, TNI dan Polri netral. TNI dan Polri hanya mengamankan jalannya Pilkada agar berlangsung dengan aman,” kata Kakor Sabhara Mabes Polri Irjen Pol Sudjarno, Selasa (30/1).

Usai menyaksikan simulasi Sispamkota di Karanganyar, ia meyakini pelaksanaan Pilkada siap dilakukan dengan pengamanan penuh. Ia juga mengapresiasi dua pasang calon yang sama-sama mendukung pemilu aman. Keduanya dari petahana.

“Kemesraan antara Pak Juliyatmono dan Pak Rohadi Widodo yang sama-sama mencalonkan diri sebagai bupati. Saya optimis kemesraan beliau berdua saya optimis kemesraan beliau ini akan berpengaruh sampai ke tingkat bawah,” ujarnya.

Ditambahkannya, selama Pilkada, masyarakat pasti terkotak-kotak dengan pilihan masing-masing. Tapi polarisasi ini, cukup sampai di Pilkada saja

“Kita tidak pungkiri terjadi polarisasi di masyarakat ketika Pilkada karena berbeda pilihan. Tapi sudah, sampai disitu saja.Yang penting pemimpin terpilh dan bisa membangun daerah bersama-sama,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan perhatian khusus terhadap Karanganyar karena satu-satunya wilayah di Solo Raya yang melaksanakan Pilkada, Irjen Pol Sudjarno menyatakan, Polri tidak berpikir sempit. Seluruh wilayah diamankan sesuai tingkat kerawanan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge