0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Setelah Tidak Jadi Rektor, Ini Kegiatan Prof Ongko Cahyono

Rektor UTP Prof Dr Ongkocahyono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Tidak lama lagi, tepatnya tanggal 22 Februari 2018 mendatang, Prof Dr Ongko Cahyono akan meletakkan jabatannya sebagai Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta. Lulusan University of California Davis, AS telah memimpin UTP selama dua periode, yakni periode tahun 2009 – 2013 dan tahun 2013 – 2017.

“Tapuk pimpinan UTP pada tanggal 22 Februari 2018 mendatang saya letakkan, dan akan saya serahkan kepada Prof Tresna Priyana Soemirat untuk memimpin UTP periode periode 2018-2022,” ungkap Ongko kepada wartawan.

Ongko mengaku, setelah tidak jadi Rektor UTP lagi, dirinya kembali menjadi dosen dan melaksanakan tri darma perguruan tinggi setelah purna menjadi rektor.

“Saya ingin kembali melakukan riset dan kembali membagi ilmu agar senantiasa bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Saat menjabat sebagai Rektor, Ia mengaku banyak penelitian yang dulu sangat disukainya harus terbengkalai. Dengan kembali menjadi dosen biasa, guru besar bidang ilmu tanah ini kembali akan menekuni berbagai penelitiannya itu.

“Apalagi sebagai guru besar, sekarang ada tuntutan untuk bisa menghasilkan riset yang dihilirisasi maupun masuk dalam jurnal internasional,” ujarnya.

Ia rajin melakukan penelitian, ketika berhasil melakukan sebuah penelitian, ia merasa puas karena bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Karena bidang ilmu yang saya tekuni adalah pertanian, penelitian yang saya hasilkan banyak yang bermanfaat bagi petani,” ujar pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur, 25 Oktober 1958 itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge