0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perayaan Imlek, KAI Siapkan KA Tambahan

Eko Budiyanto (foto: Setyo)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogjakarta akan mengoperasikan kereta api (KA) tambahan jelang perayaan Imlek mendatang. Penambahan armada itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Seperti perayaan saat hari besar sebelumnya. Kita akan  mengoperasikan KA tambahan saat periode perayaan Imlek nanti,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogjakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Rabu (31/1).

Kendati sudah memastikan akan dilakukan penambahan, namun ia mengaku belum bisa membeberkan berapa jumlah KA tambahan yang akan dioperasikan. Hal itu karena masih menunggu keputusan yang diberikan oleh pusat.

“Untuk jumlahnya saat ini kita juga masih menunggu informasi dari pusat. Namun demikian, bisa dipastikan saat perayaan Imlek itu load factor akan terjadi peningkatan. Sehingga KA tambahan sangat diperlukan,” jelasnya

Tidak hanya Imlek, pada periode Februari  PT KAI juga siap menyukseskan even SGS 2018. Program yang dihadirkan untuk memeriahkan perhelatan itu adalah pemberian diskon kepada para penumpang yang memiliki tujuan ke Solo. Potongan harga yang diberikan bervariasi, mulai dari 10-20 persen.

“Dengan adanya promo itu, kita harapkan masa low season yang biasa terjadi pada Februari bisa kembali bergairah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge