0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Damkar Kota Solo Bakal Mendapat Dua Unit Mobil Pemadam Baru

Petugas melakukan perawatan pada mobil pemadam kebakaran (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo bakal mendapat tambahan dua unit mobil pemadam. Dua mobil operasional Damkar tersebut merupakan pengadaan dari anggaran APBD Pemkot Solo tahun 2018.

“Rencananya tahun ini bakal ada dua unit mobil pemadam yang akan datang,” terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo Gatot Sutanto, Rabu (31/1) siang.

Saat ini Damkar Kota Solo memiliki sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas rata-rata mampu menampung 3.000 liter air dan 4.000 liter air. Meski begitu, ada beberapa mobil pemadam yang sudah uzur dan hanya digunakan untuk sebatas pameran semata.

“Dengan adanya tambahan ini, kami rasa cukup. Bahkan, mobil pemadam yang kita miliki saat ini sering membantu memadamkan kebakaran yang ada diluar Kawasan Kota Solo,” jelasnya.

Meski begitu, kata Gatot, jika terjadi bencana kebakaran seperti kebakaran Pasar Klewer beberapa tahun lalu maka pihaknya masih membutuhkan bantuan Damkar dari wilayah lain. Akan tetapi, jika hanya kebakaran bersifat biasa maka mobil Damkar yang dimiliki sudah cukup mengatasi.

Untuk lebih meningkatkan efektifitas dalam memadamkan api, lanjut Gatot, mobil Damkar berada di tiga pos yang tersebar di Kota Solo. Tiga pos tersebut meliputi Kawasan Kota Barat, Kawasan Gading dan Pedaringan.

“Kedepan kami mengusulkan untuk dilakukan penambahan pos pemadam kebakaran yang baru,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge