0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ngopi Bareng KAI, Begini Respon Calon Penumpang

Festival Ngopi Bareng KAI di Stasiun Solo Balapan (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Gelaran festival Ngopi Bareng KAI yang digelar di Stasiun Solo Balapan ramai diserbu pengunjung, Rabu (31/1). Bahkan dari pantauan di lapangan, sejumlah calon penumpang rela mengantri demi dapat mencicipi kopi gratis yang disedikan panitia.

“Tadi nyicipi kopi Lawu. Karena penasaran dengan rasanya, soalnya selama ini belum pernah mencicipi,” ujar salah seorang calon penumpang KA, Andrian (25) kepada Timlo.net

Dirinya bersama dengan satu rekannya ingin bepergian ke kota Yogjakarta untuk keperluan kuliah. Awalnya belum tahu soal festival kopi itu, namun setelah melihat dan bertanya kepada baristanya justru ia ditawari untuk mencicipi kopi secara gratis.

“ Ya tentu seneng, karena malah diberi gratis,” jelasnya.

Sementara salah satu barista asal Solo, Farid YK  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan festival ngopi bareng yang digelar PT KAI. Diakuinya sejak hari pertama mengikuti festival itu, animo penumpang yang ingin mecicipi kopi racikannya cukup banyak.

“Dalam festival ini kita diberikan jatah untuk menyiapkan 250 cup kopi. Sampai dengan siang ini tadi tercatat sudah dapat melayani pemesanan sekitar 150 cup. Jadi memang peminatnya cukup banyak,” tandasnya

Ada dua jenis kopi yang ditawarkan dalam even itu, yaitu Arabica dan Robusta. Kopi Lawu yang dipasarkannya itu, diambil langsung dari para petani yang ada di lereng Gunung Lawu, kawasan Magetan. Tertarik mengangkat kopi lokal karena dianggap memiliki karakter rasa yang kuat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge