0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dukung Petani Kopi Indonesia, Ini yang Dilakukan PT KAI

Festival Ngopi Bareng KAI di Stasiun Solo Balapan (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo —  PT Kereta Api Indonesia (KAI) promosikan produk kopi dalam negeri melalui acara festival yang bertajuk Ngopi Bareng KAI, Rabu (31/1). Tak tanggung-tanggung, dalam perhelatan yang digelar selama dua hari itu, KAI menyiapkan sekitar ribuan cup kopi local dan dibagikan secara gratis kepada para penumpang.
 
“Program Ngopi Bareng KAI ini digelar secara serentak di 13 stasiun. Dan untuk di Daop VI Yogyakarta sendiri, ada di Stasiun Tugu  Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan.
 
Festival ngopi bareng itu, menurutnya sebagai salah satu bukti kepedulian PT KAI dalam mendorong daya saing produk kopi dalam negeri. Dalam menggelar kegiatan itu, KAI bekerjasama dengan para komunitas kopi dan anak perusahaannya PT Reska Multi Usaha.
 
Kegiatan yang digelar pada Selasa-Rabu (30-31/1) tersebut pihaknya menyiapkan sekitar 20 ribu cup kopi asli Indonesia. Dan dibagikan secara gratis kepada para penumpang maupun masyarakat disekitaran stasiun.
 
“Bagi penumpang KA yang ingin menikmati fasilitas kopi gratis ini cukup menunjukan aplikasi KAI access yang sudah terinstal  di ponselnya. Namun bagi penumpang atau masyarakat yang ada di stasiun bisa langsung mencicipinya secara gratis tanpa perlu syarat apapun,” tandasnya.
 
Sementara itu melalui keterangan persnya, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyampaikan festival Ngopi Bareng itu digelar di 13 stasiun. Yakni Stasiun Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Tugu, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Pasar Turi, Malang dan Jember. Dalam festival itu, KAI telah menyiapkan sekitar 50 ribu cup kopi asli Indonesia secara gratis.
 
“Kegiatan ini bukan hanya bentuk dukungan kita terhadap petani kopi, tapi juga sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia memiliki berbagai macam varietas kopi dari masing-masing daerah,” terangnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge