0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Verifikasi Parpol, Demokrat Sragen Optimis Penuhi Syarat

KPU Sragen saat melakukan verifikasi di Kantor Partai Demokrat Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen memberi kesempatan kepada partai politik (Parpol) perserta Pemilu untuk melakukan perbaikan jika dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Waktu perbaikan diberikan selama tiga hari sejak diumumkan hasil verifikasi tanggal 2 Februaeri mendatang.

“Setelah pleno kalau belum memenuhi syarat verifikasi administrasi, perkantoran, kepengurusan, dan keterwakilan 30 persen perempuan 5 persen syarat keanggotaan 50 persen atau 10 kecamatan, masih akan ada perbaikan ditanggal 3 sampai 5 Februari. Apabila tidak ada perbaikan berarti selesai,” kat Komisioner KPU Sragen Divisi Hukum, Diyah Nur Widowati, Rabu (31/1).

Sementara verifikasi sendiri saat ini masih berlangsug. KPU sragen membagi dalam dua tim untuk melakukan verifikasi kepada 16 parpol yang ada di Kabupaten Sragen. Namun satu parpol diantaranya yaitu Perindo sudah dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Dari pantauan Timlo.net, di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen, verifikasi berlangsung lancar. Partai bentukan SBY tersebut sejauh ini tidak terdapat ada kekurangan dari verifikasi yang dilakukan oleh Komisioner KPU Diyah Nur Widowati dan Roso Prajoko tersebut. Kedua komisioner tersebut mendata dari mulai kepengurusan, keanggotaan, keterwakilan 30 persen perempuan dan status kantor.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiyono Rahmadi optimis partainya memenuhi syarat dan lolos sebagai peserta pemilu 2019. Pria yang akrab disapa Mas Bro tersebut menyatakan verifikasi kepengurusan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) hadir saat verifikasi. Selain itu pemverifikasian data kantor tetap, dokumen, dan surat pernyataan tidak akan pindah sampai dengan tahapan pemilu selesai juga tidak terdapat masalah.

“KPU sudah mengecek kami, syaratnya khan untuk anggota harus dihadirkan 66 orang, tapi tadi ada 70-an lebih, kita sudah dicek dan dinyatakan MS. Walau nanti memang pengumuman masih tanggal 2 Februari. Demikian juga untuk keterwakilan perempuan kita sudah lebih dari 30 persen,” papar Budiono Rahmadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge