0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

FH UMS Terima Kunjungan Akademik UM Metro Lampung

Dekan FH UMS Prof Dr Khudzaifah Dimyati SH MHum  (baju putih) menyerahkan kenang-kenangan kepada Dekan FH UM Metro Lampung Hadri Abunawar (jas merah) (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (FH-UMS) menerima kunjungan akademik dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (FH-UM Metro) Lampung, di Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu, (31/1). Delegasi FH UM Metro Lampung terdiri dari Dekan, Pembantu Dekan, perwakilan dosen dan  80 mahasiswa. Mereka diterima ekan FH UMS, Prof Dr Khudzaifah Dimyati SH MHum beserta jajaranya.

“FH UMS jadi salah satu figur akademik FH UM Metro Lampung. Sehingga kami melakukan kunjungan akademik sekaligus silaturahmi,” ungkap Dekan FH UM Metro Lampung, H Hadri Abunawar SH MH.

Hadri mengemukakan, saat ini FH UM Metro Lampung dengan kesederhanaan fasiltas yang dimilikinya mulai bangkit mengikuti jejak FH UMS. Total mahasiswa FH UM Metro Lampung hingga saat ini mencapai 800 mahasiswa. “Kami mengucapkan terimakasih sambutan yang baik dari UMS. Semoga kesempatan ini menambah khazanah untuk perkembangan FH Metro Lampung,”ujarnya.

Sementara itu, Dekan FH UMS, Prof Khudzaifah Dimyati mengemukakan, profil singkat UMS mulai dari jumlah fakultas, program studi, dosen/karyawan dan mahasiswa.

Menurut Khudzaifah, FH UMS sudah memiliki program Magister dan Doktor. Bahkan mahasiswa yang kuliah di S-2 dan S-3 UMS sebagian besar mendapat beasiswa dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Selain beasiswa dari Kemenristekdikti,  UMS juga sudah dipercaya pemerintah menyelenggarakan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge