0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tarif Retribusi Pengujian Kendaraan bakal Naik, Ini Tanggapan Organda

Ketua DPC Organda Wonogiri, Edy Purwanto (dok.timlo.net/aris arianto)
Wonogiri — Rencana kenaikan tarif retribusi pengujian kendaraan bermotor menjadi sebuah tantangan baru bagi kalangan pengusaha moda transportasi di Wonogiri (Organda). Hal demikian dipicu adanya kelesuan serta ketatnya persaingan bisnis jasa transportasi belakangan ini.
“Ya itulah yang terjadi dan semoga lancar semua, yang naik retribusinya saja,” ungkap Ketua Organda Wonogiri Edy Purwanto, Rabu (31/1).
Menurut dia, sebelumnya Organda Wonogiri telah duduk satu meja dengan Pemkab Wonogiri membahas soal rencana kenaikan tarif retribusi pengujian kendaraan bermotor tersebut, yang efektif berlaku 1 Februari mendatang.
“Kami bilang naik tidak masalah asal pelayanan lebih bagus dan penertiban juga lebih baik. Utamanya bus dan truk dari luar kota. Jangan sampai kita dan wilayah kita ini hanya jadi ajang perang, itu harapan Organda,” kata dia.
Tentunya, kata pemilik PO Sumba Putra Tirtomoyo ini, terlebih dengan diberlakukannya Permenhub Nomor 108 tahun 2017 akan lebih banyak lagi armada yang melakukan uji kir.
“Yang jelas, kenaikan tarif retribusi pengujian kendaraan ini tidak berimbas pada kenaikan tarif angkutan umum. Karena kenaikan uji kir ini kan cuma dua kali setahun,” paparnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge