0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nyolong Celengan Anak TK, Pemuda Jebolan SD Ditahan

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Muhamad Kariri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — RDP (17), warga Kecamatan Selogiri dibekuk jajaran Polres Wonogiri, Selasa (30/1). Pasalnya, remaja tanggung ini diduga menjadi otak pelaku pencurian belasan celengan di TK Pertiwi Dusun Keloran RT1/RW2 Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, pekan lalu.
“Sejak kemarin pelaku sudah kita lakukan penahanan di Mapolres Wonogiri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Rabu (31/1).
Dari informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus pencurian celengan milik siswa-siswi TK Pertiwi tersebut berkat informasi dari masyarakat setempat. Dimana, warga mencurigai gerak gerik pelaku yang kemudian dilaporkan kepada petugas. Seperti diketahui, akibat aksi pencurian itu, TK Pertiwi mengalami kerugian Rp 7,2 juta yang tersimpan dalam celengan plastik sebanyak 19 buah.
“Setelah diselidiki ternyata bukti-bukti mengarah pada pelaku dan kemudian kita lakukan penangkapan di rumahnya,” kata Kasatreskrim.
Di hadapan petugas, remaja jebolan SD itu mengakui segala perbuatannya. Meski di usia remaja,kata AKP Muhamad Kariri namun RDP sudah berulangkali melakukan tindakan pencurian, namun sayangnya dari beberapa kejadian tidak dilaporkan kepada aparat dengan alasan kemanusian.
“Kita juga mengamankan barang bukti berupa satu buah linggis kecil dan satu buah tas plastik putih yang diduga dipergunakan untuk malancarkan aksi kejahatannya,” jelasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge