0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siapakah the Ghost, Penjahat dalam Ant-Man and the Wasp?

The Ghost. (thehollywoodreporter.com )

Timlo.net—Jika Anda mengamati dengan seksama, maka Anda akan melihat sosok the Ghost dalam video trailer “Ant-Man and the Wasp”. Sosok itu dikatakan akan menjadi salah satu penjahat dalam film sekuel itu. Tapi sosok the Ghost dalam film dikatakan berbeda dengan the Ghost versi buku komik.

Dalam buku komik, the Ghost tampil pertama kali dalam “Iron Man No. 217”. Sosok penjahat itu diciptakan oleh David Micheline dan Bob Layton. Karakter penjahat ini dalam buku komik adalah seorang pria. Tapi dalam film, dia akan diperankan oleh aktor wanita Hannah John-Kamen.

The Ghost sebenarnya adalah penjahat dari seri buku komik Iron Man. Dalam pandangannya semua perusahaan besar itu tidak etis dan harus dihancurkan. Dia memiliki sebuah pakaian canggih yang membuat dirinya tidak terlihat. Oleh karena itulah dia disebut the Ghost atau sang Hantu. Sekalipun ingin menghancurkan perusahaan-perusahaan besar, the Ghost ternyata juga adalah mata-mata korporat. Dia dengan senang hati menerima bayaran dari sebuah perusahaan untuk menghancurkan perusahaan lain. Dia beralasan jika kostum canggihnya butuh uang yang banyak untuk perawatannya.

Pada 2006, karakter itu diubah secara drastis dalam hal kostum dan perilakunya. Dia tampil dalam serial komik “Thunderbolts”. Penulis Andy Diggle dan Jeff Parker membuat the Ghost menjadi sosok yang paranoid, anti kapitalis dan berdedikasi untuk menghancurkan semua perusahaan. Tentunya dengan cara kekerasan.

Awalnya dia juga mentarget perusahaan milik Tony Stark/ Iron Man, tulis The Hollywood Reporter. Tapi saat Tony mengungkapkan jika minat bisnisnya jauh lebih kecil, the Ghost memutuskan jika Tony tidak layak diburu. Sang penjahat beranggapan jika perusahaan kecil tidaklah jahat. Sementara perusahaan besar adalah musuh yang harus dihancurkan.

Lantas bagaimana the Ghost dipilih sebagai penjahat dalam film sekuel Ant-Man? Film sekuel itu memiliki plot utama tentang kendali sebuah perusahaan teknologi dan penyalahgunaan properti intelektual. Dalam salah satu foto “Ant-Man and the Wasp” terlihat aktor Walton Goggins. Dia memerankan Sonny Burch, salah seorang CEO jahat dalam komik. Sonny juga adalah salah seorang penjahat dalam komik Iron Man. Sonny dikatakan akan menjadi penjahat utama dalam film ini. Masuk akal jika the Ghost muncul dalam film ini sebagai sosok yang berdedikasi untuk mengakhiri struktur perusahaan jahat. Pertanyaannya apakah the Ghost dalam versi film akan menjadi penjahat?

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge