0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Calon Bupati Sopo Diculik, Begini Peristiwanya

Penyelamatan calon bupati Sopo dari penculik. (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) menggambarkan kondisi yang bisa terjadi dalam Pilbup digelar di Alun-Alun Karanganyar, Selasa (30/1). Simulasi dilakukan dalam mengatasi kerusuhan hingga aksi penculikan calon bupati.

“Saya yakin semuanya sudah siap melaksanakan Pilkada. Pamatwil ini dalam rangka pengecekan kesiapan seluruh jajaran,” kata Kakor Sabhara Mabes Polri Irjen Pol Sudjarno kepada wartawan, usai menyaksikan simulasi.

Dalam simulasi tersebut berklimaks pada penculikan calon bupati, sebut saja Sopo. Sebelumnya, Sopo dan wakilnya Jarwo diadang kelompok rivalnya di jalan melalui blokade ruasnya dengan dahan dan ilalang. Aparat Polsek Tasikmadu dibantu Kodim Karanganyar berhasil menyingkirkan penghalang itu sehingga Sopo-Jarwo dapat menuju lokasi kampanye. Di panggung dangdutan, Sopo malah berulah. Ia menyebarkan uang ke warga sampai nyaris ricuh. Kali ini, aparat terpaksa menyeretnya menjauh.

Tiba di hari tenang kampanye, Sopo berjalan-jalan keliling kampung. Ia menyapa warganya. Tanpa disadari, sebagian warga yang mendekati langsung membungkam mulutnya sambil membopong ke dalam sebuah mobil SUV. Ia diculik.

Aksi penculikan langsung dilaporkan ke polisi. Satbrimob Polda Jawa Tengah mengendus keberadaan korban dan pelaku di sebuah rumah reyot di tenah hutan. Aparat mengambil taktik senyap dan terukur. Pintu rumahpun diledakkan. Di sana, Sopo disekap dalam kondisi tangan dan kaki terikat serta mulut disumpal kain.

Setelah penculik dilumpuhkan, Cabup Sopo pun diselamatkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge