0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kemenhub Tambah Armada Mudik Gratis

(ILustrasi) Bus armada mudik gratis (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kementerian Perhubungan kembali akan menggelar mudik gratis pada musim mudik Lebaran tahun ini. Dengan adanya mudik gratis tersebut, diharapkan bisa mengurangi pemudik jarak jauh yang menggunakan sepeda motor.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, tahun ini pihaknya akan menyiapkan sekitar 1.000 bus untuk mengangkut para pemudik.

“Nanti akan disiapkan 1.000 bus dan beberapa kapal untuk mengangkut sepeda motor,” kata Dirjen Budi saat ditemui di kantornya, Selasa (30/1).

Dirjen Budi menjelaskan, mudik gratis yang diadakan oleh Kemenhub hanya untuk destinasi (tujuan) di pulau Jawa saja seperti Surabaya, Yogjakarta, Semarang dan lain-lain. Sedangkan untuk tujuan mudik gratis di Pulau Jawa, pihaknya akan mendorong perusahaan-perusahaan plat merah untuk melaksanakannya. Salah satu BUMN yang sering mengadakan program mudik dengan tujuan luap pulau Jawa adalah Jasa Raharja.

“Mudik gratis juga nanti dari Dirut Jasa Raharja nanti akan fasilitasi di luar Jawa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan serupa, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi mudik gratis tujuan luar pulau Jawa. Sarana transportasi yang digunakan bervariasi mulai dari bus, kereta api, kapal laut dan pesawat.

“Tahun ini akan kami kembangkan tidak hanya di Jawa tapi Sumatera Utara. Provinsi-provinsi lain akan kami kembangkan agar bisa kita antar kembali ke daerahnya,” tandasnya.

[idr]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge