0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2017, Bandara Adi Soemarmo Raup Untung Rp 3,6 Miliar

Manager Teknik PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Eko Bambang Sujarwo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kerja keras yang dilakukan PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dalam mengembangkan layanan dan fasilitas di bandara membuahkan hasil. Pasalnya setelah bertahun-tahun terus merugi, tercatat pada 2017 lalu bandara tersebut berhasil meraup keuntungan cukup signifikan.

“Pada 2017 lalu kita berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 3,6 Miliar. Padahal pada tahun sebelumnya, kita minus sekitar Rp 17 Miliar,” ujar Manager Teknik PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Eko Bambang Sujarwo kepada wartawan, Selasa (30/1).

Keberhasilan yang dilakukan itu, menurutnya tidak terlepas dari upaya kerja keras yang dilakukan PT Angkasa Pura I selama ini. Terlebih dengan banyaknya fasilitas yang diberikan itu, sejumlah maskapai juga cukup banyak yang sudah melakukan pembukaan rute baru dari maupun ke Adi Soemarmo.

“Kontribusi paling besar disumbang dari penumpang. Selanjutnya dari sewa lahan untuk para tenan,” jelasnya.

Dari sisi penumpang, Eko menjelaskan pada 2017 terjadi lonjakan sekitar dua kali lipat. Yaitu dari sebelumnya 3.600 penumpang perhari, menjadi 8 ribu penumpang perhari.

“Apalagi sekarang penerbangan untuk umroh sudah dilakukan dua maskapai dan beroperasi lima hari dalam seminggu. Tentu ini memberi pengaruh yang cukup positif terhadap trafik penumpang di Bandara Adi Soemarmo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge