0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersandi Sapi, Rizal Pesan Pil Trihex via Instagram

Lebih dari 600 butir pil trihex diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Klaten (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Transaksi barang haram narkoba kini mulai memanfaatkan media sosial Instagram. Hal tersebut terungkap dari pengakuan Rizal Ibnu Ardian (19), tersangka pemakai sekaligus pengedar pil jenis Trihexyphenidyl di kalangan pelajar.

“Baru menggunakan tiga bulan ini. Dapat barangnya dari Jogja, pesannya lewat akun Instagram,” kata Rizal saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Selasa (30/1).

Disinggung modusnya, warga Desa Jiwan, Kecamatan Karangnongko itu mengaku alamat pengedar akun instagram asal Jogja tersebut selalu berganti nama tiap pekan. Sedangkan proses pemesanan obat berbahaya jenis daftar G itu dilakukan via kolom komentar di Instagram dengan menyebut kata ‘sapi’.

“Terakhir pakai akun @yarindo. Transaksinya, dia menghubungi saya lewat nomor WhatsApp yang selalu berganti-ganti. Harganya Rp 10 Ribu dapat tiga butir,” kata pemuda yang bekerja sebagai pedagang asesoris telepon seluler itu.

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono menambahkan, Rizal dan tersangka lain berstatus pelajar, MS (17), dibekuk dengan barang bukti sebanyak 603 butir pil Trihexyphenidyl. Keduanya merupakan pemakai sekaligus pengedar di kalangan pelajar.

“Rata-rata diedarkan ke teman gank mereka yang masih maupun putus sekolah. Dari pengakuannya, per bulan bisa mengantongi bersih Rp 700-900 ribu dibagi dua. Obat ini sering disalahgunakan sebagian pelajar karena murah dan bisa bikin mabuk jika diminum dalam jumlah berlebihan,” beber AKBP Agung.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge