0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siswa SDM 1 Ketelan Outing Class di Brigif Mekanis 6/2 Kostrad

Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo saat melaksanakan outing class (ist)

Sukoharjo — Sebanyak 123 siswa-siswi kelas 3 A, B, C, dan D SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta melaksanakan kegiatan outing class di Brigif Mekanis 6/2 Kostrad, Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (30/1).

”Melalui kegiatan outing class kali ini, siswa mampu menjadi manusia yang disiplin, bertanggung jawab, bekerja sama, dan meningkatkan sportifitas dalam kegiatan ini. Outing Class merupakan salah satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata dan relevan dengan tuntutan zaman now serta kita bentuk generasi berkarakter, berjiwa nasionalisme dan berintegritas yang berakhlaqul karimah, sehat, bersih, hijau dan lestari baik fisik maupun jiwanya,” jelas Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Sri Sayekti SPd, MPd.

Pada kesempatan itu, Wali Kelas 3 C, Danardono Sri Pamungkas, S.Sn, menerangkan Outing Class merupakan salah satu bentuk program pembangunan karakter yang dimulai dari diri sendiri dan sejak dini.

“Pembangunan karakter diawali dari pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan. Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan dan mengenalkan siswa dengan lingkungan sekitarnya dengan mempertajam motorik halus dan kasar, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya dan tidak kalah pentingnya tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi tentang perjuangan para pahlawan TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge