0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNIBA Solo Terima Ijin Prodi Peternakan

Pramono Hadi (baju putih) selaku Pjs Rektor INIBA Solo menerima SK Prodi Peternakan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo menerima ijin pembukaan Program Studi Peternakan Program Sarjana. SK Kemenristek Dikti Nomor 731/KPT/I/2017 tentang Izin Pembukaan Program Studi Peternakan Program Sarjana pada Universitas Islam Batik Surakarta oleh Koordinator Kopertis wilayah VI Jawa Tengah, Dwi Yuwono Puji Sugiharto kepada Pramono Hadi selaku Pjs Rektor UNIBA Solo.

“Lulusan Program studi peternakan diharapkan paham tentang syariat islam di bidang peternakan. Menghasilkan mahasiswa yang paham akan sertifikasi halal,” jelas Pramono, di Kampus UNIBA Surakarta, Selasa (30/1).

Selain itu, kata Pramono, menghasilkan mahasiswa yang siap kerja karena memiliki kompetensi atau sertifikasi halal (belum ada pada Prodi/fakultas peternakan di universitas lainnya). Menghasilkan mahasiswa yang mampu menghasilkan produk peternakan yang berkualitas atau tersertifikasi dan halal serta thoyyib di pasaran (menjadikan halal sebagai budaya), dan menghasilkan mahasiswa yang berjiwa kewirausahaan.

Saat ini, menurut Pramono, program studi peternakan sudah melakukan penjajakan kerjasama dengan INHART University Malaysia untuk membentuk klinik halal. Sehingga, diharapkan Klinik Halal ini menjadi pusat rujukan dan acuan bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang makanan sehat, baik, dan halal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge