0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengen Dapat Beasiswa di SMA Pradita Dirgantara? Ini Syaratnya

Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat meninjau lokasi pembangunan SMA Pradita Dirgantara, di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali (dok.timlo.net/achmad khalik)

Boyolali —  SMA Pradita Dirgantara akan menerima sebanyak 150 siswa unggulan untuk menjadi siswa di sekolah yang terletak di Kawasan Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Ratusan siswa tersebut, bakal dididik menjadi siswa-siswa yang unggul baik dalam pendidikan dan menjunjung tinggi sikap mulia.

“Untuk siswa angkatan pertama sebanyak 150 siswa akan diterima dan dididik disini,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, di sela kunjungannya di lokasi pembangunan SMA Pradita Dirgantara, Selasa (30/1) siang.

Uniknya, kata KSAU, angkatan siswa pertama di SMA Pradita Dirgantara ini seluruhnya akan mendapat bea siswa. Akan tetapi, ada syarat mutlak yang harus dimiliki oleh para siswa yang bakal menempuh pendidikan di sekolah bertaraf internasional tersebut. Salah satu syarat mutlak tersebut adalah nilai Matematika dan Bahasa Inggris wajib mencapai 90 dalam ujian akhir sekolah tingkat SMP atau sederajat.

“Syaratnya, nilai Matematika dan Bahasa Inggris harus 90. Untuk syarat yang lain, bisa langsung dilihat di websitnya di htp://sma.praditadirgantara.sch.id,” jelas KSAU.

Disinggung terkait pendidik di sekolah tersebut, KSAU mengakum, jika beberapa waktu terakhir telah melakukan rekruitmen tenaga pengajar di sekolah tersebut. Menurutnya, tenaga pengajar yang ada di sekolah tersebut juga tidak main-main. Ada standar kualifikasi khusus baik intelektualitas maupun fisik yang dimiliki oleh mereka.

“Jadi kami ingin semua yang ada di sekolah ini unggulan. Baik dari siswa, pengajar dan lain sebagainya,” kata KSAU.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge