0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pertengahan 2018, SMA Pradita Dirgantara Terima Siswa Baru

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna (kanan) saat meninjau lokasi pembangunan SMA Pradita Dirgantara di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali (dok.timlo.net/achmad khalik)

Boyolali — Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melakukan pengecekan langsung ke lokasi pembangunan SMA Pradita Dirgantara, di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Selasa (30/1) siang. Pembangunan sekolah bertaraf internasional dengan konsep boarding school ini telah mencapai 55 persen sejak dilakukan pada April 2017 lalu.

“Saat ini pembangunan sudah mencapai 55 persen. Semoga, pertengahan tahun nanti dapat beroperasi,” terang KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna kepada wartawan.

Dalam pengecekan yang dilakukan, KSAU mengelilingi kawasan seluas sekitar 6 hektar yang terletak persis di utara Bandara Adi Soemarmo Solo. Bersama dengan penanggung jawab pembangunan SMA Pradita Dirgantara, KSAU melakukan pembicaraan internal terkait proses pembangunan SMA tersebut.

“Sekolah ini merupakan kerjasama Yayasan Ardya Garini dan FKIP UNS. SMA ini nantinya bakal mengedepankan kualitas yang tinggi dari penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreatifitas dibidang kedirgantaraan dan menjunjung tinggi sikap mulia,” tegas KSAU.

Pihaknya yakin, dengan persiapan yang matang saat ini SMA Pradita Dirgantara sudah dapat menerima siswa baru saat tahun pelajaran baru dibuka atau pertengahan tahun 2018 mendatang. Rencananya, SMA Pradita Dirgantara akan menerima sebanyak 150 siswa dan keseluruhannya akan diberikan beasiswa pendidikan alias gratis.

“Tapi, tentu saja ada syarat yang harus diikuti salah satunya adalah cerdas dan pintar,” kata KSAU.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge