0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lulusan STIE AUB Wajib Bersertifikasi Profesi Pasar Modal

Ketua STIE AUB Surakarta Agus Utomo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Adi Unggul Bhirawa (AUB) Surakarta mulai tahun 2018 ini mewajibkan lulusannya bersertifikasi profesi pasar modal. Kewajiban ini dalam rangka mendorong lulusannya untuk bisa berkarir di kancah pasar modal.

“Kami ingin menyiapkan SDM maupun calon tenaga kerja kompeten di bursa saham,” ungkap Ketua STIE AUB Surakarta Agus Utomo kepada wartawan, di Kampus STIE AUB Surakarta, Selasa (30/1).

Dengan mengikuti uji kompetensi profesi pasar modal, kata Agus, mahasiswa akan menerima pembekalan dan pelatihan untuk mengisi kesenjangan antara teori mengenai pasar modal yang sudah dipelajari di kurikulum perkuliahan dengan kondisi riil di industri pasar modal. “Sertifikasi itu membuat para mahasiswa menjadi kompeten dan siap untuk berkari di industri pasar modal,” tandasnya.

Saat ini, menurut Agus, STIE AUB masih mengajukan permohonan kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP-PM) yang merupakan kepanjangan tangan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) agar bisa menyelenggarakan Diklat serta uji kompetensi untuk profesi pasar modal secara mandiri.

”Jika nanti direalisasi, STIE AUB akan bisa menyelenggarakan sertifikasi profesi pasar modal sendiri,” ungkapnya.

Adanya disiplin kompetensi di LSP, Agus mengaku optimis, STIE AUB dapat meningkatkan daya saing lulusannya dengan memastikan dan memelihara kompetensi tenaga kerja di industri pasar modal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge