0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fadli Zon Komentari Jokowi Jadi Imam di Afghanistan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Imam salat Zuhur saat melakukan kunjungan di Afghanistan (merdeka.com/istimewa)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Imam salat Zuhur saat melakukan kunjungan di Afghanistan. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, hal yang biasa bagi Jokowi menjadi Imam.

“Imam salat kan biasa, Imam Presiden ya Imam sebenarnya dari rakyat Indonesia,” kata Fadli Zon di Jakarta, Selasa (30/1).

Menurutnya bagus bila Jokowi menjadi Imam salat di Afghanistan. Bahkan, kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, menjadi Imam salat bisa menjadi salah satu bentuk pencitraan yang baik bagi Jokowi.

“Dan Imam itu harus bisa membawa apa yang diharapkan, jadi saya kira kalau jadi Imam bagus-bagus saja. Saya kira itu pencitraan yang baguslah,” tandasnya.

Presiden Jokowi mengungkap, alasannya menginjakkan kaki di Afghanistan yakni sebagai bentuk solidaritas untuk negara Muslim yang tengah mengalami konflik tersebut. Menurut Jokowi, Umat Islam adalah korban terbanyak dari konflik, perang dan terorisme.

“Datanya sangat memprihatinkan: 76 persen serangan teroris terjadi di negara Muslim dan 60 persen konflik bersenjata di dunia terjadi di negara Muslim. Lebih jauh lagi, jutaan saudara-saudara kita harus keluar dari negaranya untuk mencari kehidupan yang lebih baik, 67 persen pengungsi berasal dari negara Muslim,” tulis Jokowi dalam akun Facebook miliknya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge