0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satroni TK, Pencuri Embat Belasan Celengan

Aksi pencurian celengan milik siswa TK Pertiwi, Wonokarto, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Gedung TK Pertiwi di Dusun Kaloran RT2/RW2 Desa Kaloran, Kecamatan Selogiri, Wonogiri disatroni kawanan maling, Kamis (25/1). Tidak ada barang yang tercecer namun ada belasan celengan plastik milik siswa raib dari tempatnya.
“Di TK itu kan anak-anak diajari menabung dengan menggunakan celengan yang terbuat dari plastik. Nah sehabis pulang sekolah, celengan itu diletakkan di atas rak tidak dibawa pulang,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasibaghumas AKP Hariyanto, Selasa (30/1).
Dijelaskan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, dimana salah satu tenaga pendidik hendak masuk ke dalam ruang kelas. Kala itu, pendidik mendapati salah satu pintu ruangan telah terbuka lebar. Lantaran curiga, ia kemudian memanggil rekan lainnya, lalu memeriksa seluruh isi ruangan. Dan ternyata, sejumlah celengan anak didik mereka yang ditata rapi pada sebuah rak telah raib.
“Dari total jumlah celengan sebanyak 27 buah, yang diembat pencuri sebanyak 19 buah, sedang sisanya delapan buah ditinggalkan,” ujarnya.
Kasus itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Selogiri. Saat ditanya soal modus dan indikasi pelaku pencurian tersebut, mantan Kapolsek Purwantoro ini menyebut, saat ini pelaku masih dalam tahap penyelidikan jajarannya.
“Setelah dihitung kerugian mencapai Rp 7,2 juta,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge