0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Inikah Alasan Sebenarnya NASA Berbohong Jika Bumi Bulat?

Ilustrasi bumi datar. (metro.co.uk)

Timlo.net—Minggu lalu, The Flat Earth International Conference diadakan di North Carolina, Amerika Serikat (AS). Konferensi itu dihadiri orang-orang yang percaya jika bumi itu datar. Rupanya kepercayaan ini semakin banyak diikuti masyarakat saat ini.

Mereka percaya jika bumi itu datar. Dan selama ini semua misi ruang angkasa adalah kebohongan. NASA dan pemerintah di seluruh dunia juga berbohong kepada masyarakat. Selama ini, timbul pertanyaan jika para penganut teori flat earth atau bumi datar itu benar. Kenapa NASA dan pemerintah dunia harus berbohong jika bumi itu bulat? Apa manfaatnya?

Salah seorang pembicara dalam konferensi itu, Rob Skiba, mengungkapkan alasannya. Rob adalah seorang pembuat film dokumenter. “Gambaran besarnya adalah seperti yang kebanyakan kita percaya, untuk menyembunyikan Tuhan. Untuk saya, itulah motivasi utamanya,” ujar Rob.

Seperti para penganut teori bumi datar lainnya, Rob percaya jika Alkitab menyatakan jika bumi itu datar. NASA dan pihak lain berusaha menyembunyikan hal ini. Dengan menyakinkan masyarakat dunia jika bumi bulat, maka mereka akan meragukan kebenaran Alkitab, terang Rob, dilansir dari Metro.co.uk. Kemudian mereka akan meragukan hampir semua hal lainnya.

Mantan pemain kriket Inggris, Freddie Flintoff mengungkapkan tahun lalu jika dia mulai percaya bumi itu datar. Perubahan ini terjadi setelah dia terobsesi mendengarkan podcast berjudul “the Flat Earhters”. “Jika kamu naik helikopter dan melayang di atas kenapa Bumi tidak terlihat bundar? Kenapa kita meluncur ke ruang angkasa, kenapa air tidak jatuh? Juga jika kamu menembakkan laser sejauh 16 mil, jika dunia bulat, kalian seharusnya tidak bisa melihat laser itu tapi kalian bisa,” ujarnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge