0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Manchester City Tebus Mahal Bek Athletic Bilbao

Aymeric Laporte segera berseragam Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penguasa klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City mengeluarkan uang banyak untuk merekrut pemain muda Prancis, Aymeric Laporte. Man City menebus klausul buy out sang pemain dari klub Athletic Bilbao.

Dalam keterangan di situs resminya Senin (29/1), Athletic menyebut Laporte telah membayar klausul rilisnya yang bernilai 65 juta euro (sekitar Rp 1,075 tiliun). Akan tetapi, mereka sama sekali tak menyinggung soal City.

Laporte sudah lama menjadi buruan City. Namun, ketika The Citizens mendekatinya pada musim panas 2016, bek asal Prancis itu memilih untuk bertahan di Athletic. Tapi, akhirnya Laporte luluh juga. Pemain belakang berusia 23 tahun itu kini tinggal terbang ke Inggris untuk menyelesaikan proses transfernya ke City.

Dengan harganya yang mencapai 65 juta euro, Laporte akan memecahkan rekor transfer City, yang sebelumnya dipegang oleh Kevin De Bruyne. De Bruyne dibeli City dari Wolfsburg seharga 55 juta pound sterling pada 2015.

City membutuhkan pemain baru di posisi bek tengah karena Vincent Kompany rentan cedera, sementara penampilan Eliaquim Mangala angin-anginan. Laporte akan bersaing dengan John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai pilihan utama di jantung pertahanan.

Laporte sendiri telah menyampaikan salam perpisahannya untuk Athletic. Ia mengaku pergi dari klubnya itu untuk mencari tantangan baru. “Kepada semua keluarga Athletic, saya ingin berterima kasih atas semua yang kalian berikan kepada saya,” Laporte mengatakan akun twitter pribadinya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge