0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Superhero Antinarkoba Dikerubuti Anak TK

Superhero dikerumuni siswa (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Kawanan Superhero seperti Gatotkaca, Superman, Srikandi dan Batman baru-baru ini mendatangi Taman Kanak-Kanak (TK) Lazuardi Kamila Solo. Kedatangan mereka disambut sorak sorai 90 siswa sekolah tersebut.

“Siapa yang tahu apa akibatnya kalau adik-adik makan permen yang mengandung narkoba?” tanya Penyuluh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo, Agus Widanarko yang berperan sebagai Gatotkaca, di TK Lazuardi Kamila, Solo, Senin (29/1).

“Jadi zombie!” ujar, Akmal, salah seorang siswa TK Lazuardi Kamila Solo, dengan lantang menjawab sambil mengacungkan tangannya tinggi-tinggi.

Kedatangan mereka di TK  Lazuardi Kamila mereka, kata Danar panggilan akrab Agus Widanarko, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, TK Lazuardi Kamila menyelenggarakan kegiatan bertajuk Good Nutrition for Better Generation. Kegiatan ini rutin diadakan sebulan sekali dengan mendatangkan tokoh publik. Kali ini, TK Lazuardi Kamila mengundang BNK Sukoharjo untuk memberikan materi bahaya narkoba di kalangan anak-anak.

“Sengaja kami mengenakan kostum ala superhero. Agar anak-anak tidak merasa takut dan antusias mendengarkan penjelasan. Karena materi akan lebih bisa diterima jika yang menyampaikan adalah tokoh yang dekat dengan dunia mereka,” ujar Danar.

Saat menyampaikan materi memang mereka mengenakan kostum superhero. Seperti halnya dirinya, lanjut Danar, juga sekaligus mengenalkan pahlawan asli Indonesia, Gatotkaca pada anak-anak zaman now. Danar juga membawa blangkon untuk hadiah. Sebagai bentuk mengenalkan budaya Jawa.

Sementara itu, Direktur Akademis Lembaga Pendidikan Lazuardi Kamila, Muhammad Nasir mengemukakan, kegiatan siswa mengambil tema tentang perlindungan anak. Khususnya konsumsi makanan sehari-hari.

“Setelah kegiatan ini, kami akan berkolaborasi dengan orang tua untuk memantau makanan yang dikonsumsi siswa. Sehingga benar-benar terjaga dari zat adiktif, terutama narkoba,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge