0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Area Parkir Memakan Bahu Jalan, Warga Mengeluh

Area parkiran di depan SMK di kecamatan Baturetno memakan bahu jalan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pengguna jalan mengeluhkan adanya parkiran milik salah satu SMK di Kecamatan Baturetno yang memakan bahu jalan, sehingga terjadi penyempitan jalan. Hal demikian mengingat padatnya arus lalu lintas, terlebih di jam-jam sekolah atau kantor. Mereka meminta agar pemerintah segera bertindak tegas.

“Bahaya banget mas, jalan jadi sempit. Padahal jalan ini kan jalan provinsi, setiap hari lalu lintas di kecamatan ini kan padat sekali,” kata warga Baturetno, Hermawan, Senin (29/1).

Menurut dia, tak hanya sepeda motor milik siswa sekolah tersebut, namun juga sejumlah mobil pribadi milik guru SMK terbesar di kecamatan tersebut. Meski belum ada kejadian kecelakaan namun dirinya berpendapat jika hal demikian menyalahi aturan.

“Kami tidak berani berbuat banyak, ya kadang ngudoroso saja Mas,” kata dia.

Sementara warga lain menambahkan, kondisi ini terjadi sudah bertahun-tahun lamanya. Tak jarang keruwetan lalu lintas dipicu adanya area parkiran di bahu jalan tersebut. Selain deretan parkiran di depan SMK, sisi selatan hingga sampai depan pintu pasar Bung Karno berderet minibus mangkal.

“Parahnya, ketika ada bus AKDP menurunkan penumpang yang dari arah utara (Solo) jalan semakin sempit. Wong sekarang ini lalu lintas di Baturetno ini banyak kendaraan berat yang melintas ya macet jadinya,” bebernya.

Ia berharap, agar kondisi tersebut segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Wonogiri. Dirinya mempertanyakan soal regulasi adanya parkiran tersebut.

“Ya, kalau tidak ijinnya kan sama saja parkir liar, semestinya pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan bertindak,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge