0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tersangka Tipu Rekannya untuk Antarkan Mencuri

Tersangka saat digelandang aparat (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tersangka kasus pencurian motor mengajak rekannya saat menjalankan aksi pencurian. Dia membohongi rekannya itu, supaya mau mengantarnya mengambil motor Yamaha N-Max yang terparkir tak jauh dari lokasi tempat kosnya.

“Dia mengaku kepada temannya bahwa motor itu miliknya. Jadi temannya tidak tahu kalau dia diajak mencuri,” terang Wakasatreskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo mewakili Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Senin (29/1) siang.

Dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat K 6348 SZ, tersangka bersama rekannya mendatangi motor milik korban yang terparkir di halaman kos. Saat kondisi sepi,tersangka langsung menuntun ke tempat kos miliknya yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi pencurian. Setelah sampai ditempat kos, tersangka lalu mengganti plat nomor asli motor dengan plat nomor palsu yang telah disiapkan. Keesokan harinya, pelaku membawa motor hasil curian tersebut ke tukang kunci. Setelah mesin berhasil dihidupkan, tersangka membawanya ke Sragen.

“Temannya ini tidak tahu, jika tersangka melakukan aksi pencurian,” jelas Wakasatreskrim.

Terkait kasus tersebut, Polisi mengamankan dua buah kendaraan sebagai barang bukti. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge