0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Apresiasi Kopika

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan tauziah kepada jamaan komunitas Pemuda Insyaf (Kopika) di Pujasera Karanganyar. (ist)

Karanganyar — Kalangan pemuda didorong mengerjakan kebaikan dan bersemangat meraih cita-cita. Kalangan ini merupakan tumpuan bangsa dalam meneruskan keberlangsungannya.

“Saya mengajak para pemuda untuk bangkit untuk sukses. Jangan dengarkan omongan tak bermanfaat dari orang lain. Perbaiki diri dan terus berbuat kebaikan,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono di hadapan ratusan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Insyaf (Kopika) di Pujasera Cangakan, Sabtu (27/1) malam.

Dua juga mengajak para pemuda dari berbagai elemen untuk bangkit secara ekonomi. Sekadar tahu, Kopika merupakan wadah bagi para remaja yang sukses berhijrah menuju kebaikan. Mereka dari anak jalanan, anak punk, anak band dan eks preman. Adapun kajian Kopika berlangsung di pinggir-pinggir jalan karena mereka malu untuk diajak ke Masjid.

Kopika ada dua kajian rutin yang dilaksanakan. Yakni Sinabungkopi dan Blaar. Sinabung kopi adalah sinau bareng jumat Malam karo kopi (belajar bersama Jumat Malam sambil minum Kopi) dan Blaar adalah belajar iqra.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge