0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

APG 2018, Angkat Berat Indonesia Andalkan Dua Atletnya

Solo — Cabang olahraga (cabor) angkat berat National Paralympic Committee (NPC) bakal mengandalkan dua atlet andalannya, Ni Nengah Widiasih dan Siti Mahmudah dalam ajang Asian Para Games 2018. Keduanya merupakan tulang punggung NPC meraih medali dari cabor angkat berat.

Ni Nengah Widiasih akan turun di nomor 45 kg sementara Siti Mahmudah di kelas 79 kg. Kedua atlet tersebut cukup bagus dan punya pengalaman lebih mengikuti turnamen disabilitas. Bahkan, Ni Nengah Widiasih sebelumnya mendapat medali perunggu di kelas Olimpiade atau Paralympic.

“Peluang mereka raih medali cukup besar di Asian Para Games nanti. Saat ini mereka kami genjot di pemusatan latihan. Kami target dua emas di Asian Para Games nanti. Optimistis itu bisa tercapai, pas di Korea dulu hanya dapat satu perak dan dua perunggu,” ungkap Pelatih Kepala Angkat Berat NPC, Koni Ruswanto, Senin (29/1).

Di Asian Para Games nanti, Indonesia bakal lebih mewaspadai dari negara-negara Asia, seperti Iran dan Tiongkok. Kalau di negara Asia Tenggara, Indonesia mampu juara umum dengan meraih tujuh emas, dan empat perak saat Asean Para Games di Malaysia.

“Cabang angkat berat difabel kekuatan memang ada di negara-negara Asia. Ini terlihat dari berbagai kejuaraan yang ada, tapi kami sudah persiapakan atlet agar mampu bersaing,” tukasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge