0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nekat Beroperasi, Lima Sepur Kelinci Dikandangkan

Sepur kelinci disegel di halaman Mapolres Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Larangan beroperasinya kereta kelinci alias kendaraan dimodifikasi untuk mengangkut banyak orang oleh Polres Klaten tampaknya bukan sekadar gertak sambal. Pasalnya, sebanyak 5 unit kereta (sepur) kelinci telah dikandangkan di Mapolres Klaten.

“Sudah ada lima kereta kelinci plus satu gerbong kelinci yang kita Tilang dan sita pada operasi penindakan 22 dan 27 Januari kemarin,” kata Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono melalui Kasatlantas Polres Klaten AKP Adhityawarman, Senin (29/1).

Dijelaskan, razia pertama digelar pada 22 Januari yang berlokasi di Jalan Yogya- Solo, tepatnya di wilayah Kecamatan Delanggu. Pihaknya menilang dan menyita kereta kelinci milik Heri Mulyono warga Desa Banaran, Kecamatan Delanggu.

erikutnya, sambung dia, pada akhir pekan lalu, Sabtu (27/1), operasi penindakan menyasar kawasan menuju objek wisata pemancingan dan kuliner di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo dan Desa Wunut, Kecamatan Tulung. Pihaknya menggelandang 4 unit kereta kelinci milik 2 warga Kecamatan Gatak, Sukoharjo, dan 2 warga Kecamatan Karangdowo, Klaten.

“Sedangkan yang satu gerbong itu dilakukan saat pengejaran, sopirnya memutuskan gerbong dan ditinggal pergi. Jadi, kalau masih ada yang nekat akan kami Tilang dan kami sita kereta kelincinya. Karena penertiban ini juga demi keselamatan para penumpang yang mereka bawa,” beber Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge