0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ikuti Prosedur, Ketua DPRD Lulus Ujian Praktek SIM

Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto saat ujian praktek SIM di Mapolres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Masyarakat diminta untuk menjalani prosedur sesuai ketentuan dalam mengajukan permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Sulitnya ujian praktek yang selama ini dikeluhkan warga sebenarnya hanya kekhawatiran kalau tidak lulus ujian dan sebenarnya bisa dilalui.

“Sragen khan memang selama ini dikenal ujian SIM paling sulit dan saya mengalami sendiri dan mempraktekkan sendiri. Tapi saya dari dulu memang suka naik motor, sehingga Insya Allah ujian praktek ini bisa saya lalui dengan baik,” kata Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto.

Usai menjalani praktek ujian SIM Bambang menyampaikan, agar masyarakat juga melalui tahapan prosedur pembuatan SIM dari permohonan hingga ujian, baik tulis ataupun praktek. Kendati seorang pejabat dia tidak mendapat perlakuan istimewa.

Dia sendiri juga ikut antre di loket Kantor SIM Sragen, mengikuti ujian, pembayaran melalui BRI dan foto SIM. Hanya saja Totok, panggilan akrabnya mengaku kurang sehat, namun dapat melalui semua tahapan, terutama ujian praktek di halaman Kantor SIM Sragen.

Sebelum mendapat giliran ujian praktek, ada beberapa peserta lain yang sama-sama ujian SIM, namun namun gagal. Sedangkan Bambang yang mengikuti ujian tidak disangka berhasil mulai dari keseimbangan, zig-zag sampai letter U dilalui dengan baik.

Sementara, Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti menyatakan, pihaknya dalam rangka pelayanan tetap transparan. Bagi warga yang kesulitan tetap akan mendapatkan pelajaran dan diperbolehkan latihan di Kantor SIM.

”Masyarakat silahkan mencoba di luar jam kerja untuk berlatih,” terangnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge