0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Agus Martowardojo Akan Pensiun, Jokowi Belum Siapkan Pengganti

Agus Martowardojo (merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo, memasuki usia pensiun pada Mei 2018 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengusulkan siapa yang akan menggantikan posisi Agus. Pengusulan nama calon Gubernur BI ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru akan dilakukan pada pertengahan Februari 2018.

“Pengusulan ke DPR setahu saya setelah pertengahan Februari, minggu ke tiga Februari. Saya lupa tanggal pastinya,” ungkap Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Jakarta, Senin (29/1).

Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi masih punya cukup waktu untuk memilih nama yang laik menggantikan Agus Martowardojo. Mengenai posisi satu deputi Gubernur BI yang masih kosong, Presiden Jokowi sudah mengusulkan tiga nama ke DPR.

“Ada tiga nama yang diajukan Pak Presiden kepada DPR. Jadi surat itu sudah masuk ke DPR mungkin sekitar dua minggu lalu saya kira, sudah diajukan ke DPR,” ujarnya.

“Sekarang prosesnya untuk pengisian satu deputi Gubernur BI yang kosong itu ada di DPR,” imbuhnya.

Diberitakan, Bambang Brojonegoro yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) digadang-gadang bakal menggantikan Agus Martowardojo.

Ditemui di sela-sela acara Indonesia Bereau of Economic Research (IBER), Menteri Bambang enggan menanggapi kabar tersebut lebih lanjut. Namun, dia tidak menyangkal kabar itu merupakan kabar baik jika benar adanya.

“Itu kabar dari kamu (wartawan) ya. Kalau kamu ngasih kabar, saya bilang kabar baik ya. Tidak ada komen lah. Pokoknya saya kembalikan kepada kamu,” ujar Menteri Bambang.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge