0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nenek 88 Tahun Jual Rumah Supaya Bisa Terus Keliling Dunia

Jiang Bin. (nextshark.com)

Timlo.net—Nenek bernama Jiang Bin ini adalah penggila traveling. Nenek berusia 88 tahun dari Hangzhou, Provinsi Zhejiang itu sudah mengunjungi 12 negara.

Dia bahkan pernah naik helikopter ke puncak gunung Swiss dan menjelajahi sungai es di Selandia Baru dengan rakit. Itupun baru beberapa hal yang dia lakukan dalam petualangannya yang menegangkan.

Negara-negara lain yang pernah dia kunjungi adalah Perancis, Afrika Selatan, Thailand dan Amerika Serikat (AS), tulis Qianjing Evening News.

Hobinya berpetualang dimulai setelah dia pensiun dari pekerjaannya pada 2009. Dan semenjak itu dia mengunjungi belasan negara sebagai seorang wisatawan.

Mengunjungi negara-negara lain tentunya perlu biaya. Jadi supaya punya uang untuk mengunjungi berbagai negara, dia memutuskan menjual rumahnya di Hangzhou tahun lalu.

Tidak semua uang penjualan rumah dia pakai untuk berwisata. Jiang dikabarkan menyimpan uang untuk angpao hadiah pernikahan cucu perempuannya. Dan sisanya dipakai untuk berwisata. Sedangkan untuk keperluan sehari-hari, dia memakai uang pensiunnya.

Karena rumahnya sudah terjual, Jiang tinggal di kompleks apartemen khusus untuk para pensiunan. Bila tidak berwisata, dia menghabiskan sebagian waktunya di WeChat dan menjelajahi internet. Dia juga berusaha belajar bahasa gaul dan segala sesuatu yang sedang tren di kalangan anak muda saat ini.

Saat para staf komplek apartemen itu ditanya pendapat mereka soal Jiang, mereka menjawab dia adalah nenek berjiwa muda. Nenek luar biasa ini berencana mengunjungi Jepang tahun ini. Memang banyak orang terinspirasi dengan kepribadiannya yang muda dan jiwa petualangnya. Padahal sang nenek sudah berusia 88 tahun. Tapi Jiang memperingatkan jika dia bisa melakukannya karena keluarganya kaya. Keluarganya memiliki bisnis real estate. Jadi rumahnya memang banyak.

“Nenek: Jual yang satu ini, saya masih punya delapan atau sembilan lagi,” tulis seorang pengguna Weibo menanggapi jawaban sang nenek.  Entah dia kaya atau tidak, Jiang memang bisa disebut sebagai nenek yang keren. Dia menghabiskan sisa hidupnya untuk menjalani petualangan yang lebih hebat dan menegangkan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge