0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pembunuhan Karyawati BPR, Keluarga Minta Tersangka Dihukum Mati

Kakak ipar Dera, korban pembunuhan, Agnes Karmila (kaos kuning) histeris dan shock ditenangkan polwan usai bertemu dengan tersangka di Mapolres Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Keluarga korban pencurian disertai pembunuhan Dera Dewanti (38) warga Tembalang, Semarang, histeris dan langsung memaki-maki tersangka, Beki Efrianto (22), warga Perum Sawahan, Ngemplak, saat tersangka dimunculkan ke publik di Polres Boyolali, Senin (29/1).

“Kami siap mengeksekusi, saya tidak puas dengan keterangan tersangka,” kata kakak kandung Dera, Richard Daru dengan nada emosi.

Terkait dengan pasal yang diterapkan terhadap tersangka, yaitu pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup, pihaknya tidak terima. Tersangka, lanjut Richard, mestinya dikenai pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan.

“Mestinya pasal 340, hukuman mati, kita akan kawal kasus ini, adiknya Dera kan pengacara, kita akan upayakan hukuman mati,” ujar Richard emosi.

Sementara itu, kakak ipar Dera, Agnes Karmila, terlihat sangat shock dengan kematian Dera yang tragis. Karmila dan anaknya berusaha ditenangkan polwan di ruang tamu Polres Boyolali. Mereka berteriak tidak terima dan meminta tersangka untuk dibunuh, karena telah menghilangkan nyawa Dera.

“Istri saya (Agnes Karmila) selama ini sangat dekat dengan Dera, terakhir ketemu masih bercanda,” ujar Richard.

Sementara itu, tersangka Beki Efrianto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa penyesalan dan permintaan maaf terhadap keluarga korban.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya,” kata tersangka menundukan mukanya.

Hanya saja permintaan maaf tersangka ini tidak diterima oleh keluarga korban.

“Sampai kapanpun tidak akan kita maafkan,” tandas Richard.

Dera Dewanti, warga Tembalang, Semarang, tinggal di Perumahan Sawahan, menjadi korban pembunuhan oleh tetangganya sendiri, Beki Efrianto. Jasad Dera dibuang di pintu masuk Waduk Cengklik, Senin (22/1) dalam kondisi telanjang, mulut disumpal dan tangan terikat. Tersangka Beki ditangkap Satuan Reskrim Polres Boyolali, Jumat siang (26/1), di Kecamatan Hebrida, Indragiri Hulu, Riau.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge