0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

5000 Lampion Semarakkan Perayaan Imlek di Solo

Lampion dipasang di jembatan depan Pasar Gede Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —¬†Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Solo, sejumlah persiapan terus dikebut. Persiapan berupa pemasangan lampion dan gapura imlek direncanakan akan kelar pada awal Februari mendatang.

“Sama seperti tahun lalu, ada sekitar 5000 lampion yang akan kita pasang,” ungkap salah seorang panitia Imlek, Sumartono Hadinoto, Senin (29/1).

Tak hanya di sekitar Pasar Gede, kecantikan lampion juga bisa dinikmati di beberapa lokasi, seperti di Jalan Jenderal Sudirman dan Kali Pepe. Untuk menghindari kemacetan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak berwenang guna kelancaran arus lalu lintas.

“Seperti tahun lalu, akan banyak orang yang datang untuk berfoto-foto, tentu saja ini perlu dikoordinasikan dengan pihak terkait, untuk kelancaran lalu lintas,” terang dia.

Disinggung soal dana yang dikeluarkan, Sumartono mengatakan, banyak pihak yang mendukung terwujudnya perayaan tahunan itu. Meski dana yang dibutuhkan cukup besar, namun dirinya tidak begitu mempersoalkannya. Hal ini dilakukan lantaran perayaan Imlek sudah menjadi ikon kamajemukan budaya di Kota Solo.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno mengatakaan, hari ini akan ada rapat koordinasi terkait pengamanan dan kelancaran lalu lintas menjelang Imlek.

“Nanti kita akan jelaskan bagaimana skemanya. Hari ini baru rapat. Setelah rapat ya,” ungkap Hari melalui sambungan telepon.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge