0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Spanyol

Barcelona Makin Nyaman di Pucuk Klasemen

Pemain Barcelona merayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Barcelona semakin mulus saja dalam memburu gelar juara La Liga Spanyol musim 2017-2018. Adalah kemenangan pada pekan ke-21 atas Deportivo Alaves di Camp Nou, Senin (29/1) dinihari. Blaugrana menang tipis 2-1 dalam laga ini.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Blaugrana sempat tertinggal di babak pertama melalui gol dari Ibai Gomez di menit ke-16. Memanfaatkan serangan balik cepat, Ibai Gomez berlari sendirian dan tak bisa dikejar Samuel Umtiti. Tinggal berhadapan dengan Marc-Andre Ter Stegen, Gomez dengan mudah mencetak gol.

Di babak kedua, Barcelona mulai menekan. Permainan terbuka diterapkan dan hasilnya mereka sukses menceploskan dua gol sekaligus membalikkan keadaan. Luis Suarez lebih dahulu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-72. Memanfaatkan bola liar antisipasi bek Alaves, Suarez dengan mudah menaklukkan kiper lawan.

Lionel Messi akhirnya membunuh gawang Alaves pada menit ke-84. Tendangan bebas kaki kiri terukur sempat ditepis kiper Alaves, namun bola masih masuk ke gawang. Hingga akhir pertandingan, skor 2-1 untuk Barcelona bertahan.

Atas hasil ini, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan raihan 57 poin dari 21 laga. Sedangkan Alaves berada di posisi ke-17 dengan raihan 19 poin dari 21 laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge