0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Klewer Keluhkan Saluran Drainase

Humas HPPK Kusbani (dok.timlo.net/red)

Solo — Pedagang Pasar Klewer mengeluhkan genangan yang berada di pintu masuk pasar saat terjadi hujan deras. Tersumbatnya saluran drainase dianggap sebagai masalah utama genangan. Oleh sebab itu, pedagang minta segera ada upaya perbaikan agar masyarakat lebih nyaman.

“Yang paling banyak dikeluhkan adalah genangan di pintu masuk pasar sisi barat,” ungkap Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani, Senin (29/1).

Kusbani juga mengatakan, sebenarnya genangan tersebut telah terjadi cukup lama. Bahkan, sebelum terjadi kebakaran besar pada akhir 2014 lalu, genangan tersebut juga telah terjadi.

“Pedagang itu takutnya, kalau hujan datang, ada genangan kan orang jalan kaki tidak bisa melintas, nah kan ya orang tidak jadi masuk pasar,” katanya.

Ditambahkan, berdasarkan pengamatan Kusbani, genangan itu selalu terjadi setiap kali hujan tiba. Genangan terjadi disepanjang muka pasar, mulai dari pintu utama pasar hingga ke sekitar gapura peninggalan Pakubuwono X.

Tak hanya d idepan Pasar Klewer, sejumlah lokasi di alun-alun utara (Alut) juga kerap tergenang. Beberapa lokasi seperti Pasar Klewer sisi barat (Jl Hasyim Ashari) dan barat Alut (Jl Paku Buwono).

“Sepertinya memang saluran drainasenya kurang optimal. Semoga segera jadi perhatian pemerintah,” kata Kusbani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge