0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Karnaval Budaya Meriahkan Pembukaan Solo Great Sale 2018

Pembukaan SGS 2018 (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Karnaval budaya turut memeriahkan pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2018 yang diselenggarakan di perhelatan Solo Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di simpang Ngarsopuro, Minggu (28/1). Karnaval diikuti ratusan peserta dari puluhan perusahaan yang terlibat even wisata belanja di Kota Bengawan itu.

“Animo peserta untuk mengikuti acara pembukaan ini sangat luar biasa,” kata Ketua I SGS 2018, Daryono saat ditemui di sela acara.

Karnaval sendiri berlangsung meriah diikuti hampir seluruh peserta SGS. Peserta Karnaval beragam mulai dari kalangan perhotelan, rumah makan, hingga pasar tradisional. Masing-masing menunjukkan ciri khas institusi.

Iring-iringan karnaval diawali dengan rombongan dari Hotel Syariah. Sesuai identitas perusahaan, hotel syariah menampilkan karnaval berkostum khas arab lengkap dengan kafiyeh dan onta sebagai tunggangan. Disusul hotel-hotel lain di belakangnya.

“Acara ini sekaligus menjadi promosi agar transaksi selama SGS berlangsung semakin bergairah,”’ kata dia.

Di tahun 2018 ini, Panitia SGS mematok target transaksi mencapai Rp 400 Miliar. Naik hampir dua kali lipat dibanding tahun lalu yang hanya Rp 245 Miliar. Meski target tahun tinggi, panitia optimis akan mampu melampaui target tersebut.

“Keterlibatan masyrakat di tahun ini kan jauh lebih luas. Kalau dulu toko-toko online tidak ikut, sekarang bisa ikut. Tentunya target itu akan mudah tercapai,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge