0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Main-Main di Sungai Dekat Rumah, Dua Bocah Tenggelam  

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Dua bocah ditemukan mengambang di sungai Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari yaitu Aan Pratama bin Sujak (5) dan Hermawan (4). Kedua bocah itu ditemukan keluarga dan para tetangga sudah dalam keadaan meninggal dunia mengambang di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Sabtu (27/1).

“Kedua korban yang ditemukan tewas itu murni karena tenggelam,” kata Camat Purwosari, Bojonegoro, Jawa Timur, Bayudhono Ajidi Bojonegoro.

Sebelumnya Aan Pratama (5) dan Hermawan (4) yang masih ada hubungan famili bersama Sujak warga Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, yang juga ayah Aan Pratama, berangkat pergi ke sawah. Tidak berapa lama di sawah, kedua bocah itu pamit kepada Sujak untuk pulang kembali ke rumah yang jaraknya hanya sekitar 75 meter dari sawah.

Namun, ketika Sujak dari sawah pulang ke rumah, Aan Pratama dan Hermawan tidak ada di rumah.

“Setelah Sujak bersama keluarga juga tetangganya mencari ke sungai yang jaraknya hanya sekitar 50 meter dari rumah menemukan kedua bocah itu mengambang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan petugas bidan desa, perangkat desa, polisi di rumah korban, menurut dia, korban murni tewas tenggelam bukan karena ada faktor lainnya.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi,” ucapnya.

Dia memperkirakan kedua bocah itu sepulang dari sawah kemudian bermain-main di sungai di dekat rumahnya yang tidak seberapa dalam, akan tetapi arusnya cukup deras.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Andik Sudjarwo mengimbau orang tua di daerahnya mengawasi anaknya yang bermain-main di sungai. Sebab, dalam musim hujan sungai yang dangkal juga rawan, sebab biasanya arusnya deras.

“Orang tua harus tetap mengawasi anak-anak yang bermain-main terutama ketika di sungai,” tandasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge