0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Sopir Taksi Online DKI Bakal Turun ke Jalan

Kombes Argo Yuwono (merdeka.com)

Timlo.net – Sekitar 500 sopir taksi online di Jakarta akan melakukan aksi demo turun ke jalan pada Senin (29/1) besok. Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait demo driver online tersebut.

Pada lusa nanti, aksi dimulai dari pukul 09.00 WIB pagi sampai 15.00 WIB siang. Rencananya, massa akan berkumpul dari lapangan IRTI, Monas hingga ke Taman Pandang, Jakarta Pusat.

“Tanggal 29 kami sudah dapat surat pemberitahuan ada beberapa komunitas akan lakukan aksi damai berkaitan dengan online itu ya, hari Senin. Akan diikuti sekitar 500-an dan berkumpul di daerah IRTI menuju Monas ke Taman Pandang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (27/1).

Argo menyebut belum ada rencana untuk pengalihan arus lalu lintas. Personel dari Polda dan Polres akan menyiapkan keamanan supaya pengguna jalan dan aktivitas masyarakat tetap lancar.

“Harapannya bisa berjalan dan kemudian pengguna jalan masyarakat tetap berjalan. Nanti lihat setelah di lapangan, kalau perlu rekayasa kita lakukan,” ucapnya.

Dari informasi yang beredar, massa yang mengatasnamakan ALIANDO (Aliansi Nasional Driver Online) akan melakukan demo besar besaran di Jakarta. Massa yang diperkirakan puluhan ribu itu akan datang dari DKI Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Tasik, Lampung dan Medan.

Pada lusa nanti, seluruh driver online dari Uber, Grab, maupun Gocar akan berhenti bekerja untuk berdemo menuntut pembatalan Peraturan Menteri Perhubungan 108 tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang menurut para driver sangat merugikan.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge