0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Unisri Bangun GOR

Solo – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) membangun Gedung Olah Raga (GOR), di daerah Mojosongo. Pembangunan yang akan dimulai bulan Maret 2018 memanfaatkan lahan milik Universitas seluas 3.200 meter persegi.

“Diharapkan Agustus selesai dibangun dan segera digunakan untuk pembinaan mahasiswa,” ujar Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Unisri Dr Sutoyo kepada wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Sabtu (27/1).

Sutoyo mengatakan, kendati tidak memiliki Program Studi Olaraga, Unisri Surakarta tetap konsen untuk ikut serta mengembangkan Olahraga di kampus.

Pengembangan Olahraga diantaranya dengan memberikan beasiswa khusus kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi Olahraga. Sehingga memiliki kader bibit yang dapat mewakili Unisri dalam kompetisi berbagai cabang Olahraga antar Perguruan Tinggi, baik tingkat regional maupun nasional.

“Kebetulan prestasi anak-anak, volley itu bagus, futsal mulai anak-anak itu semangat, kemarin volly di Surakarta nomor dua setelah UNS, jadi seperti ini mereka difasilitasi, supaya mereka senang belajar di Unisri,” ungkapnya.

Taekwondo Unisri, menurut Sutoyo, juga memiliki prestasi yang menonjol, meski selama ini, UKM Taekwondo melakukan latihan maupun kompetisi di Auditorium kampus. Pembangunan GOR Unisri di Mojosongo Jebres Solo, untuk tahap awal akan dibangun lapangan Bulu Tangkis, Volley, Basket dan Futsal berkapasitas 500 penonton, diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 2,5 miliar bersumber swadaya Universitas.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge