0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ganjar Ingin Cemoro Kandang Seperti Osaka

(Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri penanaman pohon sakura di Tawangmangu. (Foto:Raymond))

Karanganyar – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanti keindahan bunga sakura mekar di Lawu. Lahan milik Perhutani di 341 dan 371 BKPH Lawu Utara itu disiapkan menjadi taman wisata.

“Beberapa waktu lalu saya dan keluarga ke Osaka. Indahnya bukan main kota itu. Udaranya juga bersih. Semoga keindahan Osaka akan terjadi di sini (Lawu) melalui penanaman bunga Sakura,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan usai menanam sakura secara simbolis di jalur pendakian Cemoro Kandang, Sabtu (27/1).

Ia mengatakan, penanaman pohon sakura yang menandai 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang merupakan bukti bangsa di dunia menjunjung tinggi pelestarian alam. Ia merasa terhormat ikut ambil bagian dalam agenda tersebut.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono berharap kerja sama yang baik antara pihak pemerintah, akademisi dan swasta dalam program CSR Totota Indonesia bisa diteruskan kembali.

“Rencananya, kami akan terus melakukan pembibitan dan pengembangan Pohon Sakura di Indonesia. Sehingga bisa lebih banyak Taman Sakura di seluruh wilayah Indonesia dengan jenis Pohon Sakura yang sesuai dengan kondisi alam dan daerah masing masing,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, Toyota Indonesia melalui programnya, Toyota Forest, membangun bukit taman wisata pohon sakura di Cemoro Kandang, Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Sabtu (27/1). Ke depannya, taman Sakura di Lawu (Sakral) akan dikembangkan sebagai obyek wisata yang unik di Jawa Tengah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge