0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KA Argo Parahyangan Anjlok, Semua Penumpang Selamat

Kereta Api Argo Parahyangan (merdeka.com)

Timlo.net – Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung anjlok di dekat pemberhentian Stasiun Bandung, Rabu (24/1) pagi. Kereta tersebut anjlok sebelum masuk ke area peron 6 stasiun. Roda kereta keluar dari jalur rel.

“Titik jatuh sekitar 30-40 meter sebelum peron. Jadi sudah masuk stasiun tinggal proses penyempurnaan pemberhentian. Jadi belum berhenti sempurna,” ujar Kepala Humas Daop 2 Bandung Joni Martinus, Rabu (24/1).

Joni mengungkapkan, bahwa kereta tersebut berangkat dari Stasiun Gambir pada pukul 05:05 WIB. Kereta ini membawa 10 gerbong dengan jumlah penumpang 300 orang.

“Gerbong yang anjlok adalah gerbong urutan dua, tiga dan gerbong empat. Gerbong yang lain tidak masalah,” katanya.

Joni memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penumpang langsung dievakuasi oleh petugas PT KAI.

“Kondisi penumpang aman tidak ada yang cedera atau luka,” ucapnya.

Lebih lanjut, Joni juga memastikan bahwa tidak ada gangguan jadwal kereta baik kedatangan maupun keberangkatan di Stasiun Bandung. Pasalnya, kereta tersebut anjlok di jalur enam.

“Jadi tidak berdampak pada jadwal keberangkatan maupun kedatangan kereta. Operasional kereta tetap berjalan normal,” ungkapnya.

Petugas melakukan proses evakuasi yang memakan waktu lebih kurang 3 jam. Dibantu crane, gerbong kereta berhasil dievakuasi dan jalur kini sudah dinormalkan kembali.

“Tepat pukul 14.00 WIB, gerbong-gerbong yang anjlok di jalur 6 Stasiun Bandung telah selesai diangkat dan dinormalkan,” katanya.

Joni menyebut, pihaknya mengerahkan tim ahli untuk melakukan pemeriksaan kereta anjlok ini. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui penyebab anjloknya KA Argo Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung ini.

“Kami akan menggelar pemeriksaan terpadu soal insiden ini. Nanti tim ahli periksa dan simpulkan penyebabnya,” katanya.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge