0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berkas Kasus Hannien Tour Berisi 45 Laporan Korban

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penyidik Satreskrim Polresta Solo membagi kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour menjadi 45 laporan korban. Meski hanya 45 laporan, akan tetapi jumlah korban yang tertera dalam laporan tersebut mencapai ribuan orang.

“Dalam berkas yang telah kita limpahkan, ada 45 laporan korban calon jamaah umroh. Dari 45 laporan tersebut, terdapat ribuan orang korban yang kita kelompokkan kedalam laporan tersebut,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Rabu (24/1) siang.

Dijelaskan Kasat, tiap laporan korban terdapat puluhan hingga ratusan korban. Jika ditulis satu persatu laporan korban, maka kurang efektif untuk dilakukan. Maka dari itu, pihaknya mengambil kelompok korban yang memiliki jamaah paling banyak untuk dimasukkan kedalam berkas yang telah dilimpahkan tersebut.

“Kan gak mungkin jika laporan korban ditulis tiap orang. Maka dari itu, kita siasati tiap laporan yang dibuat terdiri dari jumlah rombongan yang mencapai puluhan hingga ratusan calon jamaah,” jelasnya.

Seperti diketahui, berkas kasus penipuan  dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo, Senin (22/2) lalu. Pihak penyidik Satreskrim Polresta Solo kini menunggu berkas tersebut diteliti Kejari terkait berkas empat tersangka yang telah dilimpahkan.

“Saat ini kami masih menunggu. Jika nanti dikembalikan, pasti disertai petunjuk dari jaksa,” kata Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge