0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-gara Mobil Ini Jalan Solo-Sragen Macet, Begini Ceritanya

Sebuah mobil KIA New Picanto terbakar bagian kap depan di Jalan Solo-Sragen, Kecamatan Masaran (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebuah mobil sedan merk KIA New Picanto nopol AD 9035 EU, milik Dewi Maryati (40), warga Bibis Kulon RT 02/16, Gilingan, Banjarsari, Surakarta tiba-tiba menjadi perhatian para pengendara yang melintas di Jalan Solo – Sragen, tepatnya  Dukuh Masaran Kulon RT 03, Desa Jati, Kecamatan. Pasalnya mobil tersebut terbakar pada kap depan.

”Saya kurang tau penyebabnya apa, mungkin dari radiator atau kabel yang konslet. Sebenarnya saya tadi mau cucikan mobil di bengkel, saat berhenti di depan bengkel tiba-tiba mesin bagian depan keluar asap besar sekali,” kata Dewi, Selasa (23/1).

Kejadian itu pada Selasa siang sekitar pukul 12.30 WIB berawal saat Dewi hendak menyucikan mobil yang berlokasi persis di tempat kejadian. Dia mengaku dari Solo berjalan hanya dengan kecepatan sedang dan mobil juga dalam kondisi baik. Hanya saja mobil tersebut memang tidak pernah dipakai hampir dua bulan.

Saat kap depan terbakar dia langsung keluar dan berteriak minta tolong kepada pegawai bengkel dan warga yang melintas. Api pun semakin membesar, pegawai bengkel tidak mampu memadamkannya hingga akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Api besar sekali dan tadi belum ada orang, dan agak beberapa menit kemudian disiram pakai air dari bengkel. Kemudian pemadam kebakaran datang memadamkan api yang berada di bagian mesin mobil,” terangnya.

Kejadian tersebut sempat membuat kemacetan Jalan Raya Solo-Sragen lantaran banyak warga yang ingin melihat kebakaran tersebut.

Kapolsek Masaran, AKP Mujiono membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sempat menghubungi petugas pemadam dan api akhirnya bisa dipadamkan beberapa menit kemudian. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge